Selamat Datang Di Website PKH Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso Jawa Timur

Giat PKH

Giat PKH
Bersama Petugas Kecamatan

Sunday 28 May 2017

Bansos Non Tunai Edisi Perdana di Kab. Bondowoso

(Ki-Ka) Mitro BS (BNI), Wawan Purwadi (Korkab), Drs Amir Hidayat (Kadinsos), Prihanto P. Widodo (BNI), Anisatul Hamidah (Dinsos) melakukan monitoring persiapan penyaluran bansos.
Bondowoso,(28/05/2017). Bantuan Sosial Non Tunai yang dicanangkan Pemerintah ditahun 2017 melalui Kementerian Sosial menjadi salah satu alternatif penyaluran yang lebih efektif kepada masyarakat prasejahtera untuk mengenalkan sistem perbankkan yang memiliki tujuan untuk efisiensi serta penghematan anggaran.

Dinas Sosial kabupaten Bondowoso hari ini mendapat kesempatan untuk melaksanakan penyaluran bansos non tunai yang pertama kali sesuai dengan instruksi Kementerian Sosial. Agenda pertama ini, penyaluran bantuan dilaksanakan di kecamatan Maesan dengan sasaran 3275 kpm selama 2 hari sejak tanggal 28 - 29 Mei 2017.

Bank Negara Indonesia (BNI) KCP Bondowoso sejumlah kurang lebih 20 personil diterjunkan untuk melayani penyaluran Bansos perdana di Bondowoso. Sejumlah Pendamping PKH kecamatan Maesan turut serta mendampingi sekaligus mengawasi jalannya kegiatan pagi ini.


 Turut hadir serta mendampingi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kepala Dinas Sosial kabupaten Bondowoso Bapak Drs. H. Amir Hidayat, Msi beserta Ibu Anisatul Hamidah, Msi selaku Kabid yang membidangi Program Keluarga Harapan (PKH) dan turut hadir pula Kepala KCP BNI Bondowoso Bapak Prihanto Puji Widodo didampingi oleh Bapak Mitro Bambang Susilo selaku Koordinator Penyaluran Bansos yang bertempat di Balai Desa Pujer Baru Kecamatan Maesan.


Penyaluran bansos non tunai kali ini diharapakan masyarakat penerima bantuan lebih mengenal sistem perbankkan serta mulai menggunakan fasilitas perbankan seperti menabung, transfer antar rekening, melakukan penarikan bantuan di agen-agen yang telah ditunjuk oleh bank, serta dengan adanya kemudahan-kemudahan ini, masyarakat prasejahtera bisa lebih efisien dan hemat dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya nanti mengarah kepada perbaikan status ekonomi maupun pemberdayaan.

Perlu difahami juga bahwa rekening serta kartu HIMBARA yang diterima dan digunakan oleh KPM adalah kartu/rekening yang bebas dari biaya administrasi bulanan serta dapat dimanfaatkan untuk berbagai jenis penerimaan bantuan pemerintah lintas sektoral.(sar)


0 comments :

Post a Comment