Selamat Datang Di Website PKH Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso Jawa Timur

Giat PKH

Giat PKH
Bersama Petugas Kecamatan

Tuesday 25 October 2016

RAKORDA PKH JAWA TIMUR TAHUN 2016

Pengarahan Menteri Sosial Republik Indonesia Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa

Surabaya, (25 Oktober 2016). Keluarga Besar PKH (Program Keluarga Harapan) meliputi Pendamping dan Operator Se-Jawa Timur pagi ini melaksanakan Kegiatan bersama dalam rangka RAPAT KOORDINASI PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) JAWA TIMUR TAHUN 2016, dengan tema "Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Penerima Manfaat PKH Melalui Komplementaritas Program Bantuan Sosial Non Tunai". Bertempat di Dyandra Convention Center Surabaya rapat koordinasi ini diikuti kurang lebih 800 peserta, dengan melibatkan unsur Dinas Sosial Kota/Kabupaten, Pendamping dan Operator, serta beberapa instansi lain pendukung Program Keluarga Harapan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso Menerima Piagam Penghargaan atas Juara I UPPKH Kab. Bondowoso dalam lomba Video PKH Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Pembukaan Rapat Koordinasi tahun 2016 kali ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Bapak Drs. Saifullah Yusuf dengan beberapa harapan dan motivasi kepada para pendamping dan operator yang hadir dalam rapat koordinasi Se Jawa Timur. Dalam agenda ini disampaikan pula Juara lomba Kesekertariatan UPPKH Kab/Kota yang diikuti 38 Kota dan Kabupaten Se-Jawa Timur yakni : Juara 1 Kabupaten Pamekasan (Piagam dan uang pembinaan 10 juta), Juara 2 ; Kab. Kediri, Juara 3 Kab. Mojokerto, Juara Harapan 1 Kota Madiun, Juara Harapan 2 Kab. Sumenep, Juara Harapan 3 Kab. Pacitan. Sedangkan untuk lomba Video PKH Juara 1 diperoleh Kabupaten Bondowoso dengan judul "Arti Dia", Juara 2 di peroleh Kabupaten Probolinggo dengan Judul "Pendidikan Gratis diLingkungan Bisnis", Juara 3 diperoleh Kabupaten Jombang "makna dan arti Koperasi".
Koordinator UPPKH Kab. Bondowoso (Baju Hitam) Bapak Wawan Purwadi, SH Menerima Piagam Penghargaan Juara I Video PKH Tingkat Jawa Timur bersama Pendamping.

Pendamping UPPKH Bondowoso yang turut hadir menerima Penghargaan Juara I 


Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini membahas agenda materi yang bertajuk "Komplementaritas dan sinergitas PKH" yang disampaikan oleh Dirjen PFM (Penanganan Fakir Miskin), Kebijakan Perluasan PKH 2017 yang disampaikan oleh Dirjen Linjamsos (Perlindungan Jaminan Sosial) Kementerian Sosial Republik Indonesia, Serta Penyampaian mekanisme penyaluran Non Tunai Oleh Direktur Bank BNI 46 regional I Surabaya.

Peserta Rakorda PKH Se-Jawa Timur Tahun 2016


Pada Akhir Rakorda PKH Se-Jawa Timur, disampaikan pengarahan langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Ibu Khofifah Indar Parawansa yang salah satu instruksinya meminta agar pemerintah daerah lebih memperhatikan pendamping PKH di kabupaten dan kota masing masing, ini juga  sekaligus menutup acara Rakorda tahun 2016. 

0 comments :

Post a Comment