Selamat Datang Di Website PKH Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso Jawa Timur

Giat PKH

Giat PKH
Bersama Petugas Kecamatan

Monday 18 April 2016

Pesan Mensos : "Uang Bantuan Tidak Boleh dibelikan Rokok Suami"

Menteri Sosial Ibu. Khofifah IP, saat memaparkan kegiatan Kementerian Sosial kepada Penerima Bantuan dan para Undangan.
Ibu Khofifah IP didampingi oleh Bupati Jember dan Wakil Bupati Serta Pimpinan DPRD kab. Jember Saat memberikan bantuan secara simbolis kepada penerima Bantuan PKH 

Jember,(18 April 2016). Kunjungan Menteri Sosial Ibu Khofifah Indar Parawansa ke Kabupaten Jember kali ini dalam rangka "Penyerahan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan" tahap pertama tahun 2016. Pada kegiatan kali ini, Mensos didampingi oleh Bupati Jember Ibu Hj. Faidah memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan peserta penerima bantuan Program Keluarga Harapan di kabupaten Jember.

Kegiatan penyerahan bantuan ini bertempat di Pendopo Kabupaten Jember, yang diawali dengan sambutan oleh Bupati Jember. Pada sambutan kali ini Ibu Hj. Faidah memaparkan bahwa tahun ini Kabupaten  Jember mendeklarasikan sebagai kota ramah difabel, dengan harapan bahwa Kemensos dapat membantu fasilitas publik di kabupaten Jember, agar bisa hidup mandiri dan tidak merepotkan bagi orang lain ucap Bupati Jember yang dilantik Tahun ini, selain itu Bupati meminta agar Kemensos mengadakan asuransi khusus difabel serta Lansia dikarenakan jumlahnya sangat banyak, terutama di daerah pelosok. Titipan pesan dari anak jalanan, mantan narapidana, dan mantan pengguna narkoba, untuk diberi perhatian agar tidak patah semangat, Hj Faidah juga menyampaikan Kabupaten Jember siap menjadi pusat rehabilitasi pengguna narkoba, dan saat ini sudah  melatih 1000 pemuda untuk jaringan Penyeduh Kopi profesional dalam konsep warung rakyat berjaringan yang menjual 9 bahan pokok yang murni berasal dari produksi Jember. Ibu Bupati yang terkenal sangat ramah ini menyampaikan bahwa tahun 2015 Kabupaten Jember mendapat bantuan senilain 49 milyar rupiah untuk 32.630 ksm (Keluarga Sangat Miskin), Bantuan Kube senilai 5,54 milyar, untuk 274 kelompok. Tahun ini pemda mengusulkan, asistensi sosial bagi lansia, penyandang cacat berat, bantuan usaha ekonomi produktif bagi pantu dan bedah kamar lansia. Selanjutnya Bupati meminta waktu khusus bertemu langsung dengan pendamping PKH Kab. Jember.


Selanjutnya Menteri Sosial memaparkan penjelasan terkait bantuan PKH dan lainnya, rombongan Kementerian yang didampingi oleh Dirjen perlindungan jaminan sosial ini memberikan arahan bahwa Penerima PKH yang sedang hamil itu yang dapat bantuan 1,2 juta per tahun,  sampai anaknya lahir hingga umur 6 tahun, hal ini agar supaya anaknya sehat ujar ibu Khofifah. Pesan Ibu khofifah; "jika ditanya suaminya mana bantuan PKHnya, untuk dibelikan rokok, itu tidak boleh!".

Bulan April dan Juni akan ada penyaluran bantuan bagi disabilitas dan lansia umur 70 tahun keatas. Dengan alokasi sejumlah 125.000 lansia se-Indonesia dibulan juni. Penyandang disabilitas dengan Program Keserasian Sosial, yakni dengan adanya bantuan untuk alat kesenian bagi disabilitas. Bagi korban penyalahgunaan narkoba dan mantan narapidana, nanti kementrian meminta role model dari kab. Jember sebagai bahan masukan untuk kegiatan Kementerian. (sar)




0 comments :

Post a Comment