Selamat Datang Di Website PKH Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso Jawa Timur

Giat PKH

Giat PKH
Bersama Petugas Kecamatan

Tuesday 8 March 2016

Pembukaan PIN 2016 Di Kecamatan Botolinggo

Pembukaan PIN 2016 Oleh Unsur Muspika (Ka-Ki : Koramil Botolinggo, Kepala Desa Gayam, Kasi PMD Kec. Botolinggo, Ka. PKM Botolinggo, Polsek Botolinggo, Ka. KUA)
 Botolinggo. Hari ini (red. 8/03/2015) dilaksanakan Pembukaan Pekan Imunisasi Nasional yang diselenggarakan oleh PKM kec. Botolinggo. Kegiatan yang akan berlangsung serentak nasional, mulai tanggal 8 - 15 Maret dibuka dan diresmikan oleh Ka PKM Bapak Drg. Toni Bagus Budi P. 

Kegiatan Imunisasi secara simbolis Oleh Kasi PMD Kec. Botolinggo kepada salah satu peserta PKH.
 Kegiatan ini juga didukung oleh unsur Muspika dan Pendukung yang turut serta hadir menyaksikan pembukaan PIN di kecamatan Botolinggo. Salah satu agenda yang menjadi simbol kegiatan ini adalah Imunisasi secara simbolik yang dilakukan oleh unsur Muspika dan Pendukung diantaranya pihak Kecamatan Botolinggo yang diwakili oleh Kasi PMD, Koramil, Polsek , KUA, UPTD Diknas,Kepala Desa Gayam, serta Ka. PKM di wilayah Botolinggo. 
Unsur Koramil meneteskan Imunisasi
Ka. PKM saat kegiatan simbolik.
Ka. KUA melaksanakan
Imunisasi simbolik 
Bidan beserta perawat melayani
 peserta PIN 2016.
Adapan sasaran dalam kegiatan ini merupakan balita 0 - 59 bulan dengan jumlah total sekitar 1.786 peserta yang terbagi dalam 9 Wilayah dan 67 Pos PIN di wilayah Botolinggo. Adapun jumlah tenaga pelaksana yang diterjunkan dalam kegiatan ini berjumlah sekitar 37 personil yang terdiri dari Bidan desa, serta perawat.

Unsur Polsek turut serta
Imunisasi peserta.

Suasana Persiapan Pembukaan.
Salah Satu Peserta PKH yang
 Turut Hadir dalam kegiatan PIN 2016.
Sala Seorang Bidan Meneteskan Imunusasi
kepada peserta.

  UPPKH Botolinggo bekerja sama dengan PKM Botolinggo yang diwakili oleh ibu Sutarti, selaku Koordinator Bidan Desa, Melaksanakan kegiatan Pendampingan PIN yang sasarannya adalah balita secara umum dan khususnya yang masuk dalam kepesertaan PKH di wilayah Botolinggo. Dengan dilakukannya pendampingan ini, PKH Kecamatan Botolinggo yang diwakili Oleh Koordinator Kecamatan Sdr. Saiful Anwar Rajab, SE berharap program pemerintah dapat tercapai sesuai terget yang ditentukan dan membantu menekan resiko balita terkena polio terutama peserta PKH dilingkungan Kecamatan Botolinggo. (dr)



  




0 comments :

Post a Comment